Beranda Berita Terkini Wali Kota Manado Paparkan Pengembangan SDM Dalam Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan

Wali Kota Manado Paparkan Pengembangan SDM Dalam Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan

383
0

Manado, PALAKAT.id – Wali Kota Manado Andrei Angouw mengikuti zoom meeting di ruang kerjanya, Selasa (5/10/2021).

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri Gelombang Ketiga dan Keempat yang sudah diikuti Wali Kota sejak beberapa waktu yang lalu.

Adapun agenda saat ini tentang Pelaksanaan Coaching Penyusunan Rencana Aksi dan Pemaparan Rencana Aksi dan hari ini merupakan jadwal Wali Kota Manado memaparkan rencana aksi dalam Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri ini.

Untuk materi pemaparan rencana aksi, Wali Kota mengawalinya dengan menyampaikan visi misi Kota Manado untuk Manado yang lebih baik. Selanjutnya Wali Kota memaparkan jabaran visi misi yang berhubungan dengan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam kaitan pembangunan Kota Manado yang berkelanjutan.

Walikl Kota menjelaskan secara konprehensif, singkat, padat dan jelas penjabaran visi misi Pemerintah Kota Manado ke depan. Juga disinggung secara umum tentang 15 program unggulan yang sedang dilaksanakan saat ini.

Anggaran rencana aksi pengembangan SDM ikut disinggung Wali Kota sebab harus menghadapi pandemi sehingga begitu besar anggara terserap untuk penanganan pandemi.

Dalam rekomendasi, Wali Kota menyampaikan soal meningkatkan diklat yang berhubungan dengan teknologi informasi untuk menjawab tantangan revolusi 4.0 dengan kurikulum berbasis inovasi untuk aparatur dan masyarakat umum.

Juga meningkatkan SDM aparatur serta peningkatan sarana dan prasarana Diklat dan Balai Latihan Kerja di Kota Manado.

Ikut mendampingi Wali Kota dalam kegiatan ini Kepala Bapelitbang Kota Manado dan Kepala Disnaker Kota Manado.(pid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini