Beranda Berita Terkini Wali Kota Manado Cek Sarana dan Prasarana di Sentra IKM Kayu Bulan...

Wali Kota Manado Cek Sarana dan Prasarana di Sentra IKM Kayu Bulan Malalayang

20
0

Manado, PALAKAT.id – Wali Kota Manado Andrei Angouw mengunjungi Sentra Industri Kecil Menengah (IKM) Kayu Bulan di Malalayang Satu Timur, Kecamatan Malalayang Manado, Selasa (21/5/2024).

Kunjungan wali kota ke tempat ini untuk melihat kondisi lokasi khususnya Sentra IKM Kayu Bulan. Di Sentra IKM wali kota melihat sarana dan prasarana yang ada serta hal-hal lain yang berkenaan dengan operasional sentra IKM ini.

Wali Kota memaparkan konsep UMKM yang menurut wali kota belum berjalan dengan baik. Berbagai hal dibicarakan untuk pengembangan UMKM di Kota Manado termasuk adanya investor yang ingin mendukung pengembangan UMKM di Kota Manado.

Wali kota meminta untuk mendata UMKM yang sangat perlu melaksanakan program dan kegiatan yang sudah disiapkan oleh pemerintah kota.

“Artinya produk ini cocok dengan UMKM tersebut atau mereka membutuhkan pengembangan produk ini,” kata wali kota

Hadir dalam kunjungan wali kota ini Kadis Perindag Hendrik Waroka, Kadis Koperasi dan UMKM Novi Mamahit, Kadis Tenaga Kerja Paul Sualang, pejabat teknis dinas, dan para pekerja UMKM.

Wali kota berdialog dengan para Kadis konsep-konsep pengembangan UMKM ke depan serta bagaimana memanfaatkan tenaga kerja dalam kaitan pengembangan UMKM ini.

Di sentra IKM ini, peralatan yang tersedia sangat lengkap tapi butuh tenaga kerja terampil yang ahli dalam mengoperasionalkan peralatan yang ada.

Ini perlu diadakan lewat pelatihan tenaga kerja sehingga UMKM di Kota Manado dapat berkembang dengan baik dan memberikan nilai tambah bukan hanya untuk pemerintah tapi juga masyarakat secara umum.(pid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini