Beranda Berita Terkini Wagub Sulut Steven Kandouw Pantau Kesiapan Wakefest Minahasa 2023 di Danau Tondano

Wagub Sulut Steven Kandouw Pantau Kesiapan Wakefest Minahasa 2023 di Danau Tondano

266
0

Minahasa, PALAKAT.id – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw didampingi Sekprov Steve Kepel memantau langsung persiapan acara internasional WakeFest Minahasa 2023 di Danau Tondano, Selasa (21/11/2023).

Dalam kesempatan ini, Wagub Steven Kandow disambut Asisten II Pemerintahan dan Kesra Minahasa Riviva Maringka, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Wenny Talumewo, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Dolfie Kuron, serta Kaban Kesbangpol Yani Moniung.

Wagub Kandow bersama rombongan langsung mengecek kesiapan event dari panggung utama, kesiapan dermaga serta keamanan pada nantinya event dimulai.

Asisten II Wenny Talumewo menyampaikan kesiapan Pemkab Minahasa dalam hal rekayasa lalulintas, akomodasi serta penginapan untuk para peserta bahkan tamu Wakefest 2023 ini.

“Untuk Persiapan di lokasi Wakefest ini sudah berjalan baik,” ujar Talumewo.

Wenny Talumewo pun optimis bahwa Kabupaten Minahasa telah siap untuk menjadi tuan rumah event besar internasional yang akan mengukir sejarah ini.

“Masyarakat bersama Pemerintah Kabupaten Minahasa sudah siap menggelar kegiatan yang mengambil tema, Lake Tondano Home For Everyone ini,” pungkas Talumewo.

Diketahui, hingga saat ini sudah sekitar 80 peserta dari 8 negara yang telah terdaftar mengikuti kegiatan Wakefest ini.

Persiapan demi persiapan terus dilakukan panitia dan Pemkab untuk menyukseskan acara internasional WakeFest Minahasa 2023.

Sebagai tuan rumah, Pemkab Minahasa telah menyiapkan venue dan fasilitas penunjang lainnya untuk pagelaran iven Wakefest tersebut.

Pelaksanaan kegiatan WakeFest atau olahraga Ski Air International bakal digelar pada Jumat 24-26 November 2023.

Kegiatan itu menyita perhatian warga Sulawesi Utara, karena kegiatan ini merupakan kejuaraan series Asia dari International WakeSurf and Wakeboard Federation (IWWF).(pid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini