Beranda Berita Pilihan Viral Oknum ASN Diduga Mabuk, BKPSDM Manado Siapkan Tim Pemeriksa

Viral Oknum ASN Diduga Mabuk, BKPSDM Manado Siapkan Tim Pemeriksa

653
0

Manado, PALAKAT.id – Video viral oknum ASN Kelurahan Kima Atas, Kecamatan Mapanget, berinisial SW yang diduga dalam keadaan mabuk saat jam kerja terlibat cekcok mulut dengan salah satu kepala lingkungan di kelurahan tersebut, menghebohkan jagat maya, Rabu (26/01/2022).

Terkait hal tersebut, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Manado, Donald Supit angkat bicara.

“Kami sudah menerima laporan terkait kasus tersebut, dan saat ini tim kami sedang mempersiapkan para saksi. Lurah Kima Atas juga sudah kami mintai keterangan,” kata Supit.

Donald Supit, Kepala BKPSDM Manado

BKPSDM Manado akan mendalami kasus ini apabila mengharuskan untuk dilanjutkan pemeriksaan.

“Jika memang terbukti ada pelanggaran peraturan disiplin ASN, tentu akan diberikan hukuman setimpal kepada yang bersangkutan,” ujar Kaban.

Supit menjelaskan jika hukumannya bersifat berat, BKPSDM harus memeriksanya dengan tim pemeriksa, yang terdiri dari unsur pengawasan, kepegawaian, dan atasan langsung.

“Dari unsur pangawasan dalam hal ini inspektorat, kepegawaian BKPSDM, dan atasan langsung itu lurah dan camat,” jelas Supit, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (28/1/2021).

Lebih lanjut, dirinya mengatakan yang akan memutuskan hukuman bagi oknum ASN tersebut bersalah atau tidak adalah tim tersebut.

“Yang pasti oknum tersebut akan dimintai keterangan saksi-saksi juga akan diperiksa dan pasti tim akan bertindak secara objektif,” kata Supit.(pid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini