Beranda Berita Terkini Teater Ungu FBS Unima Gelar Pelatihan Dasar XXI

Teater Ungu FBS Unima Gelar Pelatihan Dasar XXI

462
0

Tondano, PALAKAT.id – Teater Ungu Fakultas Bahasa Seni Universitas Negeri Manado (FBS Unima) menggelar Pelatihan Dasar (Peldas) XXI, Jumat hingga Minggu (30-2/10/2022).

Dalam peldas ini sebanyak 12 orang calon anggota yang merupakan mahasiswa dari berbagai program studi di FBS mendapatkan materi dan bimbingan serta wawasan umum tentang dunia teater.

Menurut Presiden Teater Ungu, Alfa Engka mengatakan, tujuan dari pelaksanaan Pelatihan Dasar ke XXI Teater Ungu (TU) FBS Unima adalah sebagai proses penerimaan anggota baru Teater Ungu.

“Peldas ini juga ekaligus mempersiapkan penerus-penerus yang kreatif dan inovatif sehingga mampu menghasilkan produk-produk yang menarik,” kata Engka.

Julio Takapaha, salah satu peserta Peldas XXI TU, mengatakan motivasinya mengikuti pelatihan ini karena adanya keinginan untuk mendalami berbagai ilmu dalam dunia teater.

“Selain seni peran, saya juga ingin mempelajari seni musik maupun sastra yang ada dalam dunia teater,” kata mahasiswa program studi Sendratasik.

Sedangkan Luedfyne Anggraini, salah satu senior Teater Ungu yang membawakan materi Teori Akting berharap agar ilmu yang didapatkan dalam Peldas ini dapat bermanfaat.

“Semoga ilmu dan wawasan yang adik-adik dapat berguna dan menjadikan mereka sebagai manusia yang berkarakter dalam kehidupan,” pungkasnya.(pid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini