Beranda Berita Terkini Sekda Minahasa Dialog Moderasi Beragama Dengan BKSAUA Kota Bitung

Sekda Minahasa Dialog Moderasi Beragama Dengan BKSAUA Kota Bitung

93
0

Minahasa, PALAKAT.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Lynda Watania menerima kunjungan kerja dan penguatan moderasi beragama Badan Kerjasama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Kota Bitung yang dipimpin oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekertariat Kota Bitung, di ruang sidang kantor bupati Minahasa, Kamis (2/11/2023).

Kunjungan BKSAUA Kota Bitung dalam rangka kunjungan kerja moderasi beragama di Kabupaten Minahasa.

Adapun maksud dan tujuan dari kunker ini dalam rangka peningkatan toleransi antar umat beragama di Provinsi Sulawesi Utara, dan sekaligus berdialog tentang Moderasi Beragama yang ada di wilayah kabupaten Minahasa.

Dalam sambutannya, Watania menyampaikan bahwa pemerintah daerah terus mengupayakan terciptanya kerukunan dan keharmonisan antara pemeluk agama dalam rangka menjaga stabilitas dan iklim yang kondusif di daerah.

“Membangun komunikasi yang efektif melalui dialog dengan para pemuka agama dan tokoh masyarakat, menampung dan menyalurkan aspirasi organisasi keagamaan dan aspirasi masyarakat dalam bentuk rekomendasi dalam bahan kebijakan pemerintah di bidang keagamaan,”katanya.

Ditambahkannya, berkaitan dengan kerukunan antar umat beragama dan pemberdayaan masyarakat, sekaligus menjadi contoh dan teladan dalam bertutur kata dan bertindak di tengah-tengah masyarakat.

“Sehingga boleh menyejukkan, mendamaikan, mempersatukan, memotivasi, menjadi inspirasi, bahkan menjadi agen perubahan ke arah yang lebih baik,” pungkasnya.(pid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini