Beranda Berita Terkini Polsek Remboken Amankan Seorang Lelaki Bawa Sajam di Pesta Pernikahan

Polsek Remboken Amankan Seorang Lelaki Bawa Sajam di Pesta Pernikahan

80
0

Minahasa, PALAKAT.id – Suasana meriah di acara pernikahan keluarga Suoth-Mumek di Desa Leleko, Jaga II, Kecamatan Remboken, mendadak mencekam ketika seorang pria bernama inisial ISMAN membuat keributan dengan mengeluarkan senjata tajam (sajam).

Insiden ini terjadi pada Selasa, 29 Mei 2024, sekitar pukul 01.15 wita, saat Polsek Remboken sedang melaksanakan Patroli Cipta Kondisi (Cipkon) dan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD).

Menurut laporan masyarakat, inisial ISMAN dengan berani mengeluarkan pisau badik dari pinggang kanannya dan mengacungkannya kepada seorang warga yang turut hadir di acara tersebut. Keributan ini segera menarik perhatian pihak berwajib yang bertugas di lokasi.

Tidak butuh waktu lama bagi petugas untuk merespons insiden tersebut. Pada hari Senin, 27 Mei 2024, sekitar pukul 11.00 WITA, Inisial ISMAN berhasil diamankan.

Dalam interogasi yang dilakukan oleh petugas Polsek Remboken, inisial ISMAN mengakui kepemilikan pisau badik yang digunakannya untuk mengancam seorang warga. Usai melakukan pengancaman, ia menyembunyikan pisau tersebut di rumah seorang warga.

Setelah dilakukan pencarian intensif, petugas berhasil menemukan pisau badik yang disembunyikan ISMAN. Senjata tajam tersebut kini dijadikan barang bukti dan ISMAN telah diamankan di Mapolsek Remboken untuk proses hukum lebih lanjut.

Kapolsek Remboken, dalam keterangannya, menegaskan bahwa pihaknya akan bertindak tegas terhadap segala bentuk tindakan kriminal yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kami tidak akan menoleransi tindakan seperti ini. Setiap pelaku kejahatan akan ditindak sesuai hukum yang berlaku,dan kami mengingatkan kepada masyarakat agar mematuhi jam malam yang sudah ditetapkan apalagi pada saat menggelar acara,” ujarnya dengan tegas.

Warga Desa Leleko dan sekitarnya diimbau agar mematuhi jam malam yang sudah ditetapkan apalagi pada saat menggelar acara dan Stop Minuman keras ditambahkan Kanit Reskrim Aipda Gono Ariyanto.

Kejadian ini menjadi pengingat pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban dalam setiap kegiatan masyarakat.

Polsek Remboken berkomitmen untuk terus melaksanakan patroli dan menjaga ketertiban demi menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga.

Mari bersama-sama kita jaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita. Dengan kerjasama yang baik antara masyarakat dan pihak berwajib, kita dapat menciptakan suasana yang kondusif dan aman untuk semua.(pid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini