Beranda Berita Terkini Pj Bupati Minahasa Terima Kunker Wabup Semarang

Pj Bupati Minahasa Terima Kunker Wabup Semarang

91
0

Minahasa, PALAKAT.id – Penjabat (Pj) Bupati Minahasa Jemmy Kumendong didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Lynda Watania menerima kunjungan kerja (kunker) Wakil Bupati (Wabup) Semarang, Hj Basari bersama rombongan di Kantor Bupati, Rabu (4/9/2023).

Dikatakan Pj Bupati Kumendong, kunker Wabup Semarang bersama jajarannya di Kabupaten Minahasa, dalam rangka studi ilmu pengetahuan.

“Tujuan Pemkab Semarang berkunjung di Minahasa yang dipimpin Wakil Bupati Semarang ini, untuk mengkaji pengaruh penganugerahan gelar pahlawan kepada KH Ahmad Rifai, menjadi Pahlawan Nasional,” ujar bupati.

Pemerintah daerah, menurut Kumendong, sangat berperan dalam memantau perkembangan organisasi Rifaiyah yang berada di Tondano, rermasuk mendukung pelestarian kawasan Cagar Budaya makam K H Ahmad Rifai, sebagai wisata religi.

“Bentuk dukungan dari pemerintah daerah, diberikan kepada kelompok masyarakat Rifaiyah untuk berkembang di Kabupaten Minahasa,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Semarang, Hj Basari, ST, MSi menyampaikan banyak terima kasih kepada jajaran Pemkab Minahasa, karena sudah menerima mereka dengan ramah.

“Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Bapak Pj Bupati Minahasa yang sudah meluangkan waktu untuk menerima kami dalam rangka studi ilmu pengetahuan di daerah ini,” ujar Basari.

Usai pemaparan maksud dan tujuan Pemkab Semarang sambangi Kabupaten Minahasa, dan telah menjelaskan terkait maksud mereka. Akhirnya, antara Pj Bupati Minahasa dan Wakil Bupati Semarang ini saling bertukar cenderamata.

Tampak hadir, Ketua Rifaiyah Provinsi Sulut, Iskandar Rifai SE MSi, Ketua Rifaiyah Kabupaten Minahasa, Rachmat Irwan Rifai SE, Ketua Kerukunan Keluarga Jawa Tondano Minahasa, H Umar Masloman SH, Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Minahasa, Drs Samsudin Dahli, Koordinator Rombongan Muhammad Ashar Misbakhul Aziz bersama jajaran Pemkab Semarang.(pid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini