Beranda Berita Terkini Pj Bupati Minahasa Pimpin Apel Perdana Tahun Baru 2024

Pj Bupati Minahasa Pimpin Apel Perdana Tahun Baru 2024

91
0

Minahasa, PALAKAT.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa melaksanakan apel perdana tahun baru 2024, setelah menyelesaikan masa libur dan cuti bersama natal dan tahun baru (nataru), di halaman kantor Bupati, Kamis (4/1/2024).

Penjabat (Pj) Minahasa Jemmy Kumendong yang memimpin apel perdana 2024 ini menyampaikan bagi para aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Minahasa untuk tidak menambah libur atau cuti tahunan.

“Hal ini perlu dilakukan untuk meningkatkan kedisiplinan dan terus memperkuat motivasi kerja di unit kerja perangkat daerah masing-masing,” ujar Pj Bupati.

Jemmy Kumendong juga berharap agar di momen tahun baru 2024 ini, para kepala perangkat daerah segera melakukan percepatan realisasi penggunaan anggaran.

“APBD sudah tertata dan tidak lagi ada alasan untuk tidak menjalankan program yang sudah ada,” harapnya.

Selain itu, Jemmy Kumendong mengingatkan bahwa kinerjanya selaku penjabat juga dievaluasi, sehingga kinerja dan sinergitas harus ditingkatkan.

“Perlu diingatkan kinerja penjabat setiap tiga bulan akan dievaluasi, karena hal tersebut mengacu pada kinerjanya supaya program kerja kalian berjalan dengan baik. Dukungan dari kalian sangat diharapkan, agar semua kegiatan yang sudah terprogram dapat dilaksanakan.,” Kumendong.

Pj Bupati Minahasa juga menyingung terkait loyalitas ASN di masing-masing perangkat daerah.

“Jika tidak satu visi, maka yang bersangkutan berada di luar sistem. Maka jika ada hal-hal yang perlu dievaluasi terhadap seorang ASN, hal tersebut harus ditindaklanjuti,” katanya.

Hadir dalam apel kerja perdana di bulan Januari 2024, Sekda Lynda Watania, dan para Asisten dan semua pejabat eselon II, III dan IV di jajaran Pemkab Minahasa.(pid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini