Beranda Berita Terkini Pimwil Bulog SulutGo Tinjau Langsung Gerakan Pangan Murah di Perkamil

Pimwil Bulog SulutGo Tinjau Langsung Gerakan Pangan Murah di Perkamil

146
0

Manado, PALAKAT.id – Pemimpin wilayah (Pimwil) Perum Bulog SulutGo, Abdul Muis S Ali meninjau langsung kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM), yang berlokasi di Lapangan Maesa Perkamil, Paaldua, Manado, Senin (26/6/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Abdul Muis mengatakan Bulog SulutGo berkontribusi dalam menyediakan 100 ton bahan pangan murah di Sulawesi Utara.

“Dan untuk GPM di Perkamil ini kami menyiapkan 20 ton bahan pangan. Tidak hanya beras, ada minyak goreng sebanyak 30.000 liter,” kata dia.

Pihaknya berharap dengan adanya GPM ini dapat meringankan beban masyarakat dalam membeli pangan.

“Kami menjual beras ini seharga Rp9000/kg lebih murah dari harga pasaran dan minyak goreng Rp13000/liter,” tambah Abdul Muis.

Abdul Muis S Ali, Pimwil Perum Bulog SulutGo.(wan)

Dia juga mengatakan, menjelang hari raya Iduladha dan musim paceklik. Bulog SulutGo juga terus menggelontorkan beras di pasar.

“Khusus di kota Manado kami terus menyalurkan beras sebanyak 20 hingga 30 ton per hari di Pasar Bersehati dan Pasar Pinasungkulan,” tukas Abdul Muis.

Dirinya mengungkapkan hal ini juga sebagai bentuk komitmen Bulog dan pemerintah daerah untuk terus mwnjaga inflasi.

“Tidak hanya di Kota Manado, kami juga menyalurkan beras di wilayah kepulauan Nusa Utara,” pungkas Pimwil Bulog SulutGo.(pid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini