Beranda Berita Terkini Pimpin Apel Perdana Bulan Maret, Sekda Minahasa Ingatkan Disiplin ASN

Pimpin Apel Perdana Bulan Maret, Sekda Minahasa Ingatkan Disiplin ASN

222
0

Minahasa, PALAKAT.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa, Lynda Watania memimpin apel perdana bulan Maret di halaman Kantor Bupati Minahasa, Tondano, Senin (6/3/2023).

Dalam apel tersebut, Sekda Watania saat membacakan sambutan Bupati Mianahasa, Royke Octavinus Roring (ROR) mengingatkan aspek kedisiplinan aparatur sipil negara (ASN) menjadi salah satu fokus kinerja.

“Apel ini bukan suatu kegiatan rutin tanpa makna, tetapi justru menjadi momentum yang tepat untuk mengevaluasi sejauh mana pelaksanaan tugas dan kinerja dan tanggung jawab uang sudah dilaksanakan dengan baik,” tegas Sekda.

Pada kesempatan tersebut, Sekda Lynda Watania juga mengingatkan kepada seluruh jajaran, pimpinan perangkat daerah, camat dan lurah/hukum tua menyangkut beberapa agenda penting daerah yang sementara dilakukan.

“Saat ini dalam pemeriksaan reguler BPK (Badan Pemeriksa Keuangan. Untuk itu agar responsif dan komunikatif dengan tim BPK untuk pemeriksaan tahap terinci tersebut,” jelas Watania.

Sekda juga meminta keseriusan aemua jajaran unruk mendinamiskan roda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan sebagaimana tertiang dalam APBD 2023 yang sudah dimulai pada triwulan pertama.

“Banyak hal yang harus dilakukan, baik adminstrasi maupun aspek teknis, termasuk di dalamnya yang memerlukan koordinasi dengan instansi terkait, bahkan koordinasi dengan pemerintah provinsi maupun pusat,” jelasnya

Dirinya juga menyampaikan rasa syukur atas keberhasilan Kota Manado meraih Adipura kategori kota kecil, tetapi juga penghargaan ini memacu semangat dan motivasi untuk terus menjaga lingkungan.

Demikian juga beberapa agenda penting yang perlu diseriusi semua yaitu; pencapaian peringkat kabupaten layak anak, kabupaten sehat, serta perekaman data ktp digital.(pid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini