Beranda Berita Terkini Persiapan PON XXI Aceh-Sumut, Atlet eSport Sulut Ikuti Program Pelatda

Persiapan PON XXI Aceh-Sumut, Atlet eSport Sulut Ikuti Program Pelatda

72
0
Atlet eSport Sulut siap mengikuti program Pelatda PON XXI Aceh-Sumut.(ist)

Manado, PALAKAT.id – Para atlet eSport Sulawesi Utara (Sulut) yang akan dipersiapkan menuju PON XXI Aceh-Sumut mengikuti pencanangan program Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) yang dibuka oleh Ketua Umum KONI Sulut sekaligus Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw di Hall Basket GOR Wolter Mongisidi, Sario, Manado, Jumat (15/3/2024).

Kegiatan ini diikuti pula oleh semua cabang olahraga (cabor) di Sulut yang meloloskan atletnya untuk berkompetisi di PON XXI Aceh-Sumut yang akan digelar pada bulan September 2024 nanti.

PON 2024 ini menjadi PON pertama di mana cabor eSport dipertandingkan secara resmi setelah sebelumnya di PON XX Papua 2020 cabor eSport menjadi cabor eksebisi.

Pada kesempatan hari ini juga Ketua Umum PB ESI Sulut, Brigjen TNI Raymond Marojahan didampingi Plt Sekretaris ESI Sulut Vian Rondonuwu, Kabid Wasit dan Pelatih ESI Sulut Gorga Silalahi, Kabid Umum ESI Sulut Angel Situmorang serta Wakabid Organisasi ESI Sulut Jendra Kolompoy yang turut serta mendampingi para atlet eSport Sulut dalam kegiatan yang digelar di Kompleks KONI Sulut, Sario, Kota Manado tersebut.

Ketum ESI Sulut memberikan motivasi agar pada pelaksanaan Pelatda PON eSport Sulut para atlet bisa memanfaatkan waktu persiapan yang ada untuk bisa terus memperbaiki dan meningkatkan kemampuan yang ada saat ini agar target yang telah ditetapkan bisa sama-sama diraih sehingga eSport bisa terus mengharumkan nama Sulawesi Utara di kancah olahraga nasional.

“Ini adalah kesempatan bagi kalian semua para atlet eSport Sulut untuk menunjukkan kemampuan diri kalian masing-masing. Manfaatkan kesempatan berharga ini untuk mengharumkan nama daerah Sulawesi Utara serta menjadi kebanggaan bagi keluarga. Semangat dan jangan pernah menyerah hingga pelaksanaan PON nanti,” ujar Ketua Umum PB ESI Sulut.(pid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini