Beranda Berita Terkini Pemkot Manado Tampung 1300 Pengungsi Erupsi Gunung Ruang dan Sediakan Dapur Umum

Pemkot Manado Tampung 1300 Pengungsi Erupsi Gunung Ruang dan Sediakan Dapur Umum

76
0
Wakil Wali Kota Manado Richard Sualang saat memantau dapur umum pengungsi erupsi Gunung Ruang.(ist)

Manado, PALAKAT.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado bertindak cepat untuk melakukan penanganan terhadap pengungsi bencana alam erupsi Gunung Ruang, Kepulauan Tagulandang.

Penanganan para pengungsi ini secara lintas sektor Pemkot Manado, baik itu dari Dinas Sosial, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan SKPD terkait lainnya.

Menurut Wakil Wali Kota Manado Richard Sualang, saat ini Pemkot Manado menampung dan mengaver 1300an pengungsi erupsi gunung Ruang yang tersebar di beberapa titik.

”Pemkot Manado langsung membuat dapur umum untuk menangani penyediaan bahan makanan siap saji bagi pengungsi,” ucap Sualang kepada awak media, Senin (06/05/24), di Kantor Wali Kota Manado.

Lanjut Sualang lagi, Pemkot Manado juga mendistribusikan makanan siap saji serta bantuan kebutuhan pangan lainnya kepada pengungsi yang ada di setiap kelurahan.”

Jadi dari Dapur umum, makanan siap saji langsung didistribusikan kepada setiap pengungsi yang berada di kelurahan-kelurahan,” terang Sualang yamg juga didampingi Assisten 1 Julieses Oehlers dan Assisten 2 Atto Bullo.

”Pemkot Manado akan berusaha semaksimal mungkin menangani keberadaan pengungsi erupsi gunung Ruang yang berada di tempat penampungan,” terang Sualang.(advertorial)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini