Beranda Berita Terkini Pemkot Manado Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional

Pemkot Manado Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional

64
0

Manado, PALAKAT.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), Senin (20/5/2024).

Dalam upacara ini, Wali Kota Manado Andrei Angouw bertindak sebagai Inspektur Upacara yang dilaksanakan di Lapangan Sparta Tikala.

Harkitnas ke-116 ini mengangkat tema ‘Bangkit Untuk Indonesia Emas’ dihadiri Wakil Wali Kota Richard Sualang, Forkopimda Manado, Staf Ahli Wali Kota Kepala SKPD, staf khusus Wali Kota, para camat, PPPK, THL, para lurah serta para ASN dilingkungan Kantor Wali Kota Manado.

Setelah acara pembukaan, dilaksanakan penghormatan kepada sang saka merah putih dan menyanyikan lagu Indonesia raya, dilanjutkan mengheningkan cipta dipimpin inspektur upacara.

Pembacaan naskah Pancasila oleh Inspektur upacara diikuti oleh peserta upacara. Acara dilanjutkan dengan Pembacaan Pembukaan UUD 1945.

Setelah Pembacaan Pembukaan UUD 1945, Inspektur Upacara membacakan Sambutan dari Menteri Komunikasi dan Informatika R.I dalam Rangka Hari Kebangkitan Nasional.

Setelah pembacaan sambutan Menteri Kominfo selesai, menyanyikan lagu-lagu perjuangan dan diakhiri dengan doa penutup.(pid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini