Beranda Berita Terkini Pemkot Manado Dorong Capaian UHC di Indonesia

Pemkot Manado Dorong Capaian UHC di Indonesia

256
0

Manado, PALAKAT.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado sukses mencapai cakupan semesta jaminan kesehatan atau Universal Health Coverage.

Terhitung sejak tanggal 1 Maret 2023, sebanyak 472.187 jiwa penduduk di Kota Manado telah terdaftar sebagai peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dari total jumlah penduduk 476.910 jiwa atau sebesar 99,1%.

Artinya, hampir seluruh warga masyarakat di Kota Manado telah memiliki payung perlindungan untuk mengakses layanan di fasilitas kesehatan.

Dalam kesempatan yang sama, pada prinsipnya Walikota Kota Manado, Andrei Angouw mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian UHC di daerahnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan di wilayah Kota Manado yang telah bekerja keras agar masyarakat Kota Manado bisa terjamin ke dalam Program JKN.

“Dengan telah tercapainya UHC di Kota Manado maka fasilitas kesehatan juga harus kian optimal dalam melayani. Ke depan kami berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan bagi penduduk Kota Manado melalui Program JKN-KIS,” ujar Andrei.

Betsy Roeroe, Kepala BPJS Kesehatan Manado.(ist)

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Utama Manado, Betsy Roeroe mengatakan, penghargaan JKN Award ini merupakan bukti nyata akan kepedulian Pemerintah Daerah Kota Manado kepada masyarakatnya.

Pihaknya akan terus mendukung dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah demi terus memastikan seluruh penduduk di Kota Manado terlindungi Program JKN.

“Penghargaan JKN Award sebagai wujud apresiasi pemerintah dan BPJS Kesehatan kepada walikota Manado beserta jajarannya,” tutup Betsy.(pid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini