Beranda Advertorial Pemkab Minahasa Gelar Apel Kerja Awal Bulan April dan Ibadah Oikumene

Pemkab Minahasa Gelar Apel Kerja Awal Bulan April dan Ibadah Oikumene

129
0

Minahasa, PALAKAT.id – Bupati Minahasa DRoyke Oktavian Roring (ROR) bersama Ketua TP-PKK Fenny Roring-Lumanauw dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey (RD) serta Sekretaris Daerah (Sekda) Lynda Watania menghadiri apel kerja awal bulan April Tahun 2023, sekaligus mengikuti ibadah Paskah, di Gedung Wale Ne Tou, Selasa (11/4/2023).

Dalam sambutannya, bupati ROR, mengatakan bahwa hari ini segenap jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa boleh melaksanakan apel kerja awal bulan April 2023.

“Kiranya apel kerja ini, tidak hanya sebagai suatu kegiatan rutin yang dilaksanakan tanpa makna. Namun, merupakan momentum yang tepat untuk mengevaluasi sejauh mana pelaksanaan tugas dan kinerja yang telah kita dilakukan,” katanya.

Pada kesempatan ini juga, bupati menyampaikan umat Kristiani sekarang lagi menjalankan Paskah Yesus Kristus, begitu juga saudara kita Muslim lagi menjalani ibadah puasa sehingga dirinya menyampaikan selamat Paskah kepada umat kristiani.

“Semoga makna kebangkitan Tuhan Yesus akan meningkatkan iman dalam kehidupan orang percaya yang memiliki hidup berkemenangan dan pengharapan akan kehidupan yang kekal,” ungkapnya.

“Selamat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan kepada umat muslim, semoga amal ibadah puasa akan membawa berkah bagi umat islam yang menjalankannya,” tambah bupati.

Usai apel kerja awal bulan, dilanjutkan dengan ibadah Oikumene awal bulan April yang dirangkaikan ibadah Paskah jajaran Pemkab Minahasa ditempat yang sama, yakni Wale Ne Tou Tondano, dan ibadah dipimpin oleh Pdt. John Awuy, S.Th selaku Wakil Ketua I Majelis Daerah GPdI Sulut.

Dalam sambutannya, Bupati ROR, menyampaikan puji dan syukur hanya bagi Tuhan Yesus kristus sang jurjuselamat dunia, karena hanya anugerah nya sajalah maka bersama sama dengan seluruh umat percaya kita ada dipersukutukan dengan penuh sukacita dalam ibadah oikumene awal bulan april Tahun 2023.

“Berkenaan dengan ini, atas nama Pemkab Minahasa, saya mengucapkan selamat mengikuti ibadah syukur awal bulan April 2023 dan selamat Paskah “Tuhan Sudah Bangkit” Haleluyah,” ungkapnya.

Lewat peristiwa Paskah ini, menurut ROR, ada pujian dan sorak-sorai boleh dinyatakan oleh umat Kristen diseluruh penjuru bumi, ketika pada hari yang ketiga sesuai kitab suci ia menunjukan kuasanya yang begitu dahsyat dan luar biasa dengan bangkit mengalahkan dosa dan maut.

Kiranya hari kebangkitan Yesus Kristus ini, terus mampu menghadirkan semangat kemenangan bagi orang percaya untuk menghidupi iman Kristen dalam aksi-aksi yang berlandaskan kasih nyata dalam semua ranah, untuk berakar, bertumbuh dan memberi buah bagi pribadi, keluarga, Gereja dan masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Dengan ini pula menuntut kita sebagai umat yang percaya untuk senantiasa bertranformasi, berinovasi, beradaptasi, berkolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat dalam mengisi pembangunan daerah dan bangsa yang berkelanjutan,” katanya.

Bupati berharap agar kita terus bersinergi, serta memberikan kontribusi yang berarti terhadap pembangunan yang dijalankan pemerintah dalam pemulihan ekonomi, peningkatan kualitas hidup serta menunjang program pemerintah serta mengurangi kesenjangan sosial dan ekonomi negara demi mewujudkan Indonesia yang maju dan sejahtera.

“Demikian beberapa hal yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini, kiranya Tuhan yang Maha Kasih akan memberikan hikmat, kearifan dan kecerdasan bagi kita sekalian untuk membangun kehidupan persekutuan yang bertumbuh dan berbuah bagi kemuliaan Tuhan,” tutupnya.

Usai pelaksanaan ibadah Paskah, Bupati dan Wakil Bupati Minahasa (ROR-RD) memberikan SK kepada puluhan PNS jajaran Pemkab Minahasa. Selanjutnya, berikan door price bagi PNS yang hadir pada waktu itu.

Turut Hadir dalam ibadah Paskah, selain seluruh jakaran Pemkab Minahasa, ada Forkopimda, FKUB, Khadim OPD, THL dan Hukum Tua se-Minahasa.(pid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini