Beranda Advertorial Pameran Minahasa Expo 2023 Dalam Rangka HUT Ke-595 Minahasa Resmi Dibuka Pj...

Pameran Minahasa Expo 2023 Dalam Rangka HUT Ke-595 Minahasa Resmi Dibuka Pj Bupati Jemmy Kumendong

83
0

Minahasa, PALAKAT.id – Pameran Minahasa Expo 2023 dalam rangka memperingati HUT ke-595 Kabupaten Minahasa resmi dibuka Penjabat (Pj) Bupati Minahasa Jemmy Kumendong, yang ditandai dengan ditabuhnya tetengkoreng, di Kawasan Stadion Maesa Tondano, Rabu (1/11/2023).

Dalam sambutannya, Jemmy Kumendong menyampaikan rasa syukurnya dan penuh kegembiraan menyambut HUT ke-595 Minahasa, karena dengan tuntunan dan penyertaan Tuhan, selaku warga Minahasa dapat menyatu dalam kebersamaan untuk mengikuti menyaksikan dan memaknai momentum yang prospektif ini.

“Melalui event pameran pembangunan dan potensi daerah Tahun 2023 ini, ada sejumlah kegiatan yang kita gelar secara rutin setiap tahun. Ini menjadi media yang strategis dalam rangka memberikan informasi dan visualisasi menyangkut potret kabupaten Minahasa dalam beragamnya dimensi, sekaligus bentuk pertanggungjawaban publik agar segenap komponen masyarakat Minahasa dapat melihat secara langsung beragam program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah melalui gelaran pameran pembangunan dan potensi daerah,” kata Pj Bupati Minahasa.

Menurut Jemmy Kumendong, pameran Minahasa Expo 2023 ini akan menampilkan berbagai keunggulan dan potensi yang ada di 25 kecamatan dan seluruh OPD, lembaga dan instansi vertikal lainnya, sebagai suatu bentuk persiapan pemerintah dan masyarakat terhadap masuknya pelaku bisnis maupun pelaku wisata di Minahasa.

“Diharapkan melalui kegiatan ini, akan semakin menggairahkan perekonomian daerah dalam rangka memaknai peluang dan tantangan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memajukan pariwisata di kabupaten Minahasa,” terangnya.

Dengan dilaksanakannya pameran pembangunan, akan memberikan dampak positif bagi perekonomian kita, karena menjadi sebuah kebanggaan dan rasa syukur kabupaten Minahasa karena memiliki potensi yang sangat beragam.

 

“Keragaman tersebut terdapat pada struktur unggulan yang menjadi leading sektor bagi bergeraknya sektor-sektor lain, yaitu pertanian dan perkebunan serta perikanan dan kelautan, juga sektor pariwisata ditopang oleh multi sektor daerah yang saling mendukung dan saling menopang bagi pembangunan daerah,” jelas Kumendong.

Pameran pembangunan Minahasa Expo Tahun 2023 ini menjadi perhatian karena selain gratis, juga terbuka untuk umum.

“Saya mengharapkan dukungan dari segenap masyarakat Minahasa, khususnya yang ada di kota Tondano untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan sehingga pelaksanaan ini boleh berlangsung dengan damai. Tentu bukan hanya selama pelaksanaan kegiatan pameran, tetapi situasi damai juga diharapkan akan terjaga dan terpelihara terus karena situasi ini akan mengalirkan berkat yang berlimpah dari Tuhan,” ujarnya.

 

Pj Bupati mengapresiasi kepada semua pihak, baik Forkpimda Minahasa, BUMN dan BUMD yang turut berpartisipasi dalam pameran pembangunan ini serta dapat memperlihatkan hasil karyanya.

“Sebelum mengakhiri sambutan saya, patutlah kita memanjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena pameran pembangunan Minahasa Expo memperingati hari jadi Minahasa ke 595 dibuka,” ujar Kumendong sambil memukul “tetengkoren” (Alat Musik Tradisional Minahasa) pertanda pameran pembangunan resmi dibuka.

Sesudah Pameran Minahasa Expo Tahun 2023 dibuka, rombongan Bupati dan Sekda bersama pejabat serta Forkopimda melakukan peninjauan stand-stand yang ada di lokasi pameran.(advertorial)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini