Beranda Berita Terkini MAS Alkhairaat Kampung Jawa Tondano Gelar Penamatan Siswa Kelas XII

MAS Alkhairaat Kampung Jawa Tondano Gelar Penamatan Siswa Kelas XII

83
0

Minahasa, PALAKAT.id – Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Alkhairaat Kampung Jawa Tondano menggelar penamatan siswa kelas XII, Selasa (14/5/2024).

Pada penamatan ini sebanyak 12 orang siswa kelas XII dinyatakan lulus dan dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Minahasa Dolie Tangian STh, Ketua Komda Alkhairaat Minahasa H Umar Masloman beserta pengurus, Lurah Kampung Jawa Imam Besar Masjid Agung Alfalah Kiai Mojo, Ketua Komite MAS Alkhairaat, serta seluruh orang tua wali siswa.

Kepala Madrasah Aliyah (MA) Alkhairaat Kampung Jawa Tondano Eka Sugianto SPd, MPd, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para siswa.

“Ini merupakan hasil kerja kerws kalian selama tiga tahun menempuh ilmu di MAS Alkhairaat Kampung Jawa. Selamat buat kalian anak-anakku telah melewati masa pendidikan 12 tahun,” kata Eka.

Dia juga menyampaikan banyak prestasi yang telah diraih para siswa kelas XII selama menempuh pendidikan di MAS Alkhairaat Kampung Jawa.

“Prestasi yang kalian raih di tingkat kabupaten, provinsi bahkan hingga di tingkat nasional merupakan hal yang membanggakan bagi kita semua dan telah membawa nama baik MAS Alkhairaat Kampung Jawa Tondano,” tukas Eka.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada para guru dan orang tua yang telah membimbing dan mencurahkan perhatian bagi pendidikan anak-anak.

Sementara itu, Ketua Komda Alkhairaat Minahasa, H Umar Masloman merasa bangga dan terus mendukung MAS Alkhairaat Kampung Jawa Tondano untuk terus eksis dan menghasilkan siswa-siswa yang berakhlak dan bertakwa serta berprestasi.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Minahasa, Dolie Tangian STh berpesan bahwa kelulusan ini bukanlah akhir melainkan awal.

“Madrasah beda dengan sekolah negeri lainnya, karena madrasah ada nilai plusnya karena mendalami ilmu agama,” kata Dolie.

Menurutnya, saat ini Kementerian Agama sedang menggaungkan sikap moderasi beragama, di mana tidak memandang golongan atau agama apapun, tapi nilai-nilai kemanusiaan yang menjadi tujuan.

“Kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada MAS Alkhairaat atas tanggung jawab kepada peserta didik, pemantapan kinerja terus dipertahankan dan ditingkatkan. Selamat buat para siswa dan orang tua yang telah menitipkan anaknya di MAD Alkhairaat untuk dibentuk sikap dan karakternya” pungkasnya.(pid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini