Beranda Berita Pilihan MAS Alkhairaat Jaton Masuk 20 Besar Seleksi Akademi Madrasah Digital 2021

MAS Alkhairaat Jaton Masuk 20 Besar Seleksi Akademi Madrasah Digital 2021

719
0

Tondano, PALAKAT.id – Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Alkhairaat Kampung Jawa Tondano (Jaton) berhasil lolos seleksi dan menjadi finalis 20 besar Akedemi Madrasah Digital 2021.

Hasil ini berdasarkan pengumuman yang tertuang dalam surat yang dikeluarkan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Dirjen Pendis) Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia nomor: B-2699/DJ.I/HM.00/08/2021.

Dengan hasil ini, MAS Alkhairaat Jaton menjadi satu-satunya perwakilan Sulawesi Utara untuk bersaing dengan 19 madrasah lainnya dari seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah anak-anak kami tim Tangkasi MAS Alkhairaat Jaton bisa lolos dari ratusan sekolah madrasah yang mengikuti seleksi ini. Terima kasih juga buat guru-guru yang telah membantu dalam proses pembuatan proposal,” ujar Kepala MAS Alkhairaat Jaton, Eka Sugianto, Jumat (27/8/2021).

Eka juga berharap para guru dapat membantu dan membimbing para siswa ini untuk mendapat hasil yang maksimal dan demi majunya MAS Alkhairaat Jaton ke depannya.

“Insya Allah, tapi kembali lagi, kesuksesan dan keberhasilan madrasah tidak bisa dicapai dengan usaha hanya oleh satu pihak tapi butuh kerjasama dari semua pihak. Jadi pada kesempatan ini saya mengharapkan bapak dan ibu Guru MAS Alkhairaat Jaton untuk senantiasa turut mendukung dan mensukseskan program-program madrasah,” harap Eka.

Akademi Madrasah Digital 2021 ini sendiri diselenggarakan Dirjen Pendis Kemenag RI bekerjasama dengan provider XL Axiata.

Sehubungan dengan hasil penilaian dewan juri terhadap seleksi proposal Akademi Madrasah Digital 2021, penilaian dilakukan tim profesional XL Axiata.

Peserta yang dinyatakan lulus berhak mengikuti pelatihan secara virtual sejak tanggal 30 Agustus 2021 sampai dengan 20 Februari 2022. Seluruh peserta wajib mengisi formulir kesediaan mengikuti pelatihan.(pid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini