Beranda Berita Terkini KPU Tomohon Gelar Media Gathering Bahas Kesiapan Penyelenggaraan Pilkada 2024

KPU Tomohon Gelar Media Gathering Bahas Kesiapan Penyelenggaraan Pilkada 2024

63
0

Tomohon, PALAKAT.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon menggelar media gathering bersama insan pers, Jumat (17/5/2024).

Media gathering kali ini membahas tentang kesiapan KPU Tomohon dalam penyelenggaraan pilkada 2024 dalam hal ini pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara dan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon.

Ketua KPU Kota Tomohon Albertien Vierna Pijoh dalam sambutannya menyampaikan, tahapan pilkada sudah dimulai dan dia berharap media yang ada di Tomohon dapat berperan dalam menyukseskan pilkada 2024.

“Media sebagai mitra KPU dalam penyebaran informasi juga akan menjalankan fungsi pengawasan dan kontrol sosial atas tugas-tugas dari KPU Tomohon. Cepat lambatnya informasi dari dari KPU tergantung dari media, sehingga peran media sangat penting,” tukas Vierna.

Sementara itu, Koordinator Divisi Sosdiklih, Parmas, dan SDM KPU Tomohon, Rojer Datu juga mengatakan, salah satu hal yang paling penting dalam pilkada 2024 adalah partisipasi pemilih yang akan terus ditingkatkan.

“Secara umum partisipasi pemilih di Kota Tomohon mecapai 89 persen, ini akan kita genjot terus partisipasi pemilih untuk pilkada 2024 akan semakin meningkat,” tandasnya.

Media gathering ini juga turut dihadiri komisioner KPU Tomohon lainnya yakni Deisy Soputan, Youne Simangunsong, dan Arinny Poli, serta pereakilan dari Polres Tomohon dan akademisi yang juga mantan komisioner KPU Tomohon Robby Golioth.(pid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini