Beranda Berita Terkini KPU Minahasa Sebut Media Punya Peran Penting Sosialisasikan Tahapan Pilkada 2024

KPU Minahasa Sebut Media Punya Peran Penting Sosialisasikan Tahapan Pilkada 2024

95
0

Minahasa, PALAKAT.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa menggelar media gathering Sosialisasi Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Minahasa, Senin (27/5/2024).

Ketua KPU Minahasa Rendy Suawa dalam sambutannya mengatakan, peran media sangat penting untuk memberikan informasi terkait produk yang dihasilkan KPU seperti tahapan pilkada.

“Media gathering ini merupakan suatu event spesial yang dilakukan untuk menyosialisasikan tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa agar bisa diketahui masyarakat luas,” kata Suawa.

Pada kesempatan tersebut, Suawa juga menyampaikan tahapan-tahapan pilkada yang sedang dilaksanakan.

“Saat ini kami dalam tahap perencanaan dan sudah masuk dalam tahapan pencalonan Bupati dan Wakil Bupati pendaftaran pasangan calon perseorangan,” tukasnya.

Namun hingga batas akhir jadwal pendaftaran, tidak ada pasangan calon (paslon) perseorangan, sehingga dipastikan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa tidak ada paslon perseorangan. Sedangkan untuk paslon usulan partai politik masih harus melakukan verifikasi faktual.

Hingga saat ini tahapan yang telah dilakukan KPU Minahasa di antaranya telah melantik 810 PPS dari 270 desa yang akan bertugas dalam tahapan pilkada 2024.

“Setelah ini, kita diperhadapkan pemutakhiran data pemilih, kemudian pencalonan, selanjutnya masa kampanye, masa tenang, dan pemungutan dan penghitungan suara,” pungkas Suawa.(pid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini