Beranda Berita Terkini Komunitas Sekolah Sungai Tomohon Melaksanakan Bersih Danau Sineleyan

Komunitas Sekolah Sungai Tomohon Melaksanakan Bersih Danau Sineleyan

620
0

Tomohon, PALAKAT.id – Dalam rangka Hari Bersih Sedunia atau World CleanUp Day yang diperingati setiap tanggal 19 September, Komunitas Peduli Sungai Tomohon bekerja sama dengan TP-PKK Kota Tomohon dan didukung oleh Balai Wilayah Sungai Sulawesi I melaksanakan Bersih Danau Sineleyan, sejak Jumat (17/9/2021) kemarin hingga Minggu (19/9/2021) besok.

Danau Sineleyan ini adalah sumber air bersih masyarakat dan juga sumber air untuk Sungai Ranowangko yang menjadi irigasi persawahan di Kelurahan Woloan, Kayawu dan Taratara. Jadi pelestarian Danau Sineleyan itu sangat penting.

Dalam kegiatan ini juga Komunitas Peduli Sungai menyosialisasikan energi terbarukan yaitu Ecoenzym yang adalah cairan sejuta manfaat seperti pupuk, pestisida dan disinfektan bagi kesehatan diri maupun lingkungan kita serta biodigester sebagai pupuk organik untuk tanaman maupun bunga di rumah.

Pada kesempatan ini juga dideklarasikan berdirinya Sekolah Sungai Tomohon dan sebagai Kepala Sekolah adalah drg Jeand’arc Karundeng. Sekolah Sungai Tomohon mengajak kepada kepala sekolah dan para guru untuk memulai memberi pemahaman kepada anak didik sedini mungkin tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang Sampah sembarangan.

Kepala Sekolah SMP Katolik Gonzaga, Pingkan Kaunang SPd, yang mengikuti kegiatan ini dengan membawa beberapa siswa dalam kegiatan ini sebagai pendidikan berbasis lingkungan.

Acara ini dibuka dan dihadiri oleh Wali Kota Tomohon Caroll Senduk SH dan bersama ibu, Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut SH, Camat dan Lurah se-kota Tomohon. Kepala Balai Wilayah Sungai Sulawesi I Jacqueline Tahar SH dan jajaran. Juga didukung sepenuhnya oleh Mahasiswa Pecinta Alam (MPA) Aesthetica FBS Unima, KPS Bitung, KPA Razta, KPA Volcano, KPA Rajawali, North Sula dan masyarakat sekitar danau.(pid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini