Beranda Berita Terkini Kodim 1302/Minahasa Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Kodim 1302/Minahasa Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

114
0

Minahasa, PALAKAT.id – Satuan Komando Distrik Militer (Kodim) 1302/Minahasa menggelar kegiatan upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang bertempat di lapangan Upacara Makodim, Minggu (1/10/2023) pukul 08.00 wita.

Pada upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila kali ini yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) adalah Komandan Kodim (Dandim) 1302/Minahasa Letnan Kolonel Inf  Mutakbir.

Sedangkan yang bertindak sebagai Komandan Upacara (DanUp) Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 17/Motoling Kapten Inf Wemfryd Son Halebar, dan yang bertindak sebagai Perwira Upacara (Pa Up) adalah Perwira Seksi Personalia (Pasi Pers) Letnan Satu (Lettu) Inf Farisnop Ompoeo.

Sementara itu yang mendapatkan kepercayaan sebagai pembaca Undang-undang Dasar (UUD) 1945 yaitu Bintara Tata Usaha Urusan Dalam (BaTuud) Koramil 11/Ratahan Pembantu Letnan Satu (Peltu) Johny Runtuwene.

Sementara itu yang bertugas membacakan Ikrar adalah Danramil 03/Kakas Letnan Dua ( Letda ) Inf Yance Marten Wulur, dan yang bertugas membawakan Do’a adalah Personil Makodim Serka Warno Detuage.

Upacara Hari Kesaktian Pancasila tersebut diikuti oleh sedikitnya Satu Satuan Setingkat Peleton ( SST ) Kelompok Perwira, Satu SST Kelompok Bintara, dan Dua SST Pasukan Bersenjata yang berasal dari Jajaran Kodim 1302/Minahasa yang terdiri dari Bintara dan Tamtama.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Kepala Staf kodim (Kasdim) 1302/Minahasa Mayor Inf Vino Satria Onibala, Perwira Seksi (Pasi) Intelijen Kapten Inf Donny Lumenta, Perwira Seksi Operasi (PasiOps) Lettu inf Noby Rory, Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kapten Inf Sulistyo, Perwira Seksi Personil (Pasi Pers) Lettu Inf Farisnop Ompoeo, serta para Danramil dan Pgs Danramil Jajaran Kodim 1302/Minahasa.(pid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini