Beranda Berita Terkini Kadis Kominfo Minahasa Bagikan Tips Penggunaan Media Sosial Yang Baik dan Beretika

Kadis Kominfo Minahasa Bagikan Tips Penggunaan Media Sosial Yang Baik dan Beretika

212
0
Maya Kainde, Kadis Kominfo Minahasa.(ist)

Minahasa, PALAKAT.id – Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Maya Kainde membagikan tips penting dalam penggunaan media sosial di era digital saat ini.

Menurut Maya Kainde, peran media sosial saat ini sangat penting dan strategis sehingga diperlukan tips yang dapat berguna bagi para pengguna media sosial

“Untuk menjadi pengguna media sosial yang cerdas kita harus selektif dalam memilih pertemanan di dunia digital,” kata Maya.

Artinya tidak asal menambahkan atau menerima pertemanan yang kemungkinan membawa efek negatif bagi sikap Anda dalam menggunakan media sosial.

Kedua, melindungi diri dari tindak-tindak kejahatan yang saat ini banyak sekali terjadi seperti penculikan atau pun pemerasan yang kebanyakan bermula dari sosial media.

Ketiga, pasang identitas asli namun tidak bersifat pribadi mempermudah orang lain menemukan Anda yang mungkin saja sudah lama tidak berkomunikasi dengan Anda.

Keempat, tidak perlu berbagi nomor telepon dan informasi pribadi lainnya untuk menghindari segala hal yang mungkin akan dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Pasang foto profil yang sewajarnya, pikir dahulu sebelum membuat status jauhi perdebatan.

“Intinya saya mengajak kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Minahasa untuk menggunakaan media sosial secara baik dan beretika sehingga akan membawa manfaat bagi kita dan orang lain, saling berbagi informasi dan pemberitaan positif kepada masyarakat,” pungkas Kadis Kominfo Maya Kainde.(pid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini