Beranda Berita Pilihan FM3 Gelar Buka Puasa Bersama dan Santuni Puluhan Anak Yatim Piatu

FM3 Gelar Buka Puasa Bersama dan Santuni Puluhan Anak Yatim Piatu

109
0

Manado, PALAKAT.id — Forum Muslim Media Manado (FM3) yang bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Manado dan Badan Tadzkir Pemerintah Kota (Pemkot) Manado menggelar buka puasa bersama puluhan Anak Yatim Piatu di Aston Hotel, Jumat (7/4/2023).

Koordinator kegiatan, Idam Malewa mengatakan bahwa buka puasa bersama anak yatim piatu ini adalah bagian dari silaturahmi antar jurnalis, dengan Badan Tadzkir Pemkot Manado.

“Mengapa kami memilih Aston Hotel untuk menggelar buka puasa, karena kami ingin berbagi kebahagian dengan anak-anak yatim piatu yang mungkin belum pernah menikmati suasana dan makanan hotel,” terangnya.

Sementara, Wali Kota Manado Andrei Angouw yang diwakili Kepala Dinas Kominfo, Erwin Kontu menyampaikan bahwa wali kota dan wakil wali kota Richard Sualang sangat mensuport dan mengapresiasi kegiatan yang digelar Forum3 bersama Badan Tadzkir Pemkot Manado dan Baznas Manado.

“Pak wali kota dan wawali sangat mengapresiasi karena adanya sinergisitas antara jurnalis dan pemerintah. Apalagi dikesibukan jurnalis mencari berita masih berkesempatan berbagi kasih dengan anak-anak yatim piatu di bulan puasa ini. Memang benar, mungkin diantara puluhan anak yatim piatu ini ada yang belum pernah merasakan suasana hotel berbintang,” ungkapnya.

Diketahui, kegiatan buka puasa menghadirkan penceramah Ustadz Yaser Bin Salim Bachmid, yang juga Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Manado menyampaikan soal makna puasa dan berzakat, serta pentingnya menjaga toleransi di Kota Manado yang sesuai dengan tema ‘Merajut Ukhuwah Insania Mengukuhkan Manado Kota Toleransi’.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua Baznas Sulut, Abid Takalamingan Katua Baznas Kota Manado, Taufiq Permata, Staf khusus Gubernur juga Jurnalis Senior, Moh Dino Gobel dan Hairil Paputungan, Wakil Ketua BKSAUA Manado, Hi Djafar Madiu, MUI Manado, Perwakilan FKUB, FPK dan FKDM Manado serta para tokoh masyarakat Manado.(pid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini