Beranda Berita Terkini DLH Kota Manado Akan Tata Kembali Taman Vertikal

DLH Kota Manado Akan Tata Kembali Taman Vertikal

207
0

Taman vertikal yang ada di Jalan Ahmad Yani Sario.(foto: iwan)

Manado, PALAKAT.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) akan melakukan penataan kembali vertical garden (taman vertikal) yang ada di beberapa titik yang ada di Kota Manado.

Hal ini disampaikan, Kepala DLH Kota Manado, Franky Porawouw di ruang kerjanya, Kamis (9/2023). Menurut Franky, ada dua konsep taman vertikal yang sudah diterapkan sebelumnya.

“Seringkali masyarakat gagal paham dengan konsep taman vertikal yang ada di Kota Manado. Di mana ada taman vertikal yang terlihat tidak terawat padahal itu merupakan taman vertikal yang disediakan untuk tanaman dan tumbuhan merambat,” katanya.

Salah satu taman vertikal yang ada di Tikala Ares. (Foto: iwan)

Lebih lanjut, Kadis Franky juga menjelaskan, konsep taman vertikal yang kedua yakni taman yang ditanami bunga atau tanaman hias.

“Taman vertikal ini yang menambah kecantikan dan meningkatkan nilai estetika ruang terbuka, karena yang ditanam merupakan bunga hias yang dirangkai membentuk tulisan, sehinggga enak dipandang,” jelas Franky.

Apalagi menurutnya, saat ini Wali Kota Manado Andrei Angouw sedang fokus berbenah untuk mempersolek wajah Kota Manado dengan berbagai fasilitas umum.

“Oleh karena itu, dengan penataan kembali taman vertikal yang ada akan menambah keindahan sudut-sudut kota,” pungkasnya.(pid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini