Beranda Berita Terkini Bupati E2L Hadiri Ritual Adat Manduru’u Tonna Warga Nusa Utara di Papua

Bupati E2L Hadiri Ritual Adat Manduru’u Tonna Warga Nusa Utara di Papua

203
0

Talaud, PALAKAT.id – Bupati Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut (E2L) menghadiri ritual pesta adat Manduru’u Tonna 2023 yang diselenggarakan oleh warga Nusa Utara yang ada di Tanah Papua, bertempat halaman Stadion Lukas Enembe Jayapura, Sabtu (18/2/2023).

Kegiatan ritual adat Manduru’ U Tonna 2022-2023 tersebut dirangkaikan juga dengan pelantikan pengurus daerah kerukunan keluarga Nusa Utara (Sangihe, Talaud, Sitaro) di tanah Papua.

Pada kesempatan tersebut, Bupati E2L dalam sambutannya mengatakan, atas nama seluruh warga masyarakat Nusa Utara terlebih khusus warga Kabupaten Kepulauan Talaud mengucapakan terima kasih kepada warga masyarakat Papua beserta para pemimpin-pemimpinnya yang sampai hari ini yang telah membangun satu kebersamaan yang lebih dari sekedar Keluarga.

“Manduru’u tonna adalah ungkapan syukur, doa menolak bala, dan juga untuk memohon bimbingan dan tuntunan untuk memasuki tahun yang baru,” kata E2L.

Bupati E2L saat menghadiri ritual adat Manduru’u Tonna di Papua.(foto: ist)

Menurutnya, atas nama warga Nusa Utara merasa kagum dan berterima kasih kepada saudara-saudara yang tinggal di tanah papua ini yang mau melaksanakan ritual adat Manduru’u Tonna.

“Sebagai satu komunitas warga Nusa Utara hendaklah kita selalu menjadi berkat dan saling memberkati,” ujarnya.

Tak lupa juga, Bupati E2L mengingatkan kepada seluruh warga Nusa Utara yang ada di Tanah Papua untuk ingat akan Tuhan, jangan saling menghakimi dan menjatuhkan satu dengan yang lain, hiduplah bersama dan saling mengasihi.

“Berlombalah untuk menjadi berkat karena itulah kita hidup untuk saling memberkati satu dengan yang lain,” pesan Bupati.

Bupati E2l juga mendoakan semoga warga papua bersama pemimpin-pemimpinnya selalu diberkati dan dilindungi oleh Tuhan. Doa masyarakat Nusa Utara akan selalu beserta dengan masyarakat Papua.

Turut hadir dalam kegiatan Manduru’u Tonna tersebut, perwakilan pejabat Gubernur Papua, ketua dan anggota DPRD Papua, pimpinan dan anggota Majelis Rakyat Papua, perwakilan pejabat wali kota Jayapura, perwakilan Bupati Sitaro, ketua dan anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Talaud, para tokoh masyarakat, gama dan adat Papua, Ketua DPD dan DPC Persekutuan Masyarakat Sangihe, Talaud dan Sitaro, serta tamu undangan lainnya.(wil)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini