Beranda Berita Terkini BPJS Kesehatan Manado Gandeng Awak Media Sosialisasikan Program JKN

BPJS Kesehatan Manado Gandeng Awak Media Sosialisasikan Program JKN

194
0

Manado, PALAKAT.id – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kota Manado menggandeng awak media untuk terus menyosialisasikan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) kepada masyarakat, Rabu (31/5/2023).

Kepala Cabang Utama BPJS Kesehatan Manado, drg. Betsy Roeroe mengatakan, peran media dalam menyosialisasikan dan menyebarluaskan informasi tentang program JKN kepada masyarakat sangat berpengaruh dan bermanfaat.

drg Betsy juga menyampaikan, salah satu tujuan dari pertemuan ini untuk meningkatkan jumlah peserta JKN di Sulawesi Utara.

Menurutnya, sistem jaminan sosial nasional ini kepesertaannya bersifat wajib dan dengan prinsipnya yaitu gotong royong agar program JKN ini bisa dilaksanakan.

“Dengan menjadi peserta JKN, kita bisa saling membantu. Yang sehat membantu yang sakit, yang kaya membantu yang miskin, dengan demikian kita semua boleh tertolong. Tentunya kita akan terbantu apabila mempunyai jaminan kesehatan,” tuturn drg Betsy.

Dalam sosialisasi ini juga, drg Betsy menyampaikan sejumlah capaian yang telah dilakukan BPJS Kesehatan Manado, di antaranya jumlah peserta JKN aktif, dan persentase Universal Health Coverage (UHC) Kabupaten/ Kota di Sulawesi Utara.

“Kami terus berupaya melalui berbagai inovasi baik itu dari Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL), data pemanfaatan antrian Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), peningkatan layanan JKN lainnya,” pungkas Roeroe.

Turut hadir dalam kegiatan Kepala Bagian SDMUK Gladies Eman, Kepala Bagian Penjaminan Manfaat Utilisasi Selvy Kapoh, Kepala Bagian Mutu Layanan Faskes Angla Pelealu dan Kepala Bagian Kepesertaan Steven Nender.(pid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini