Beranda Berita Pilihan Bob Sumoked Unjuk Kemampuan Melalui ‘Sea to Summit’

Bob Sumoked Unjuk Kemampuan Melalui ‘Sea to Summit’

621
0

Tomohon, PALAKAT.id – Kecintaannya terhadap dunia petualangan khususnya di Sulawesi Utara membuat Bob Sumoked selalu berinovasi untuk menunjang pariwisata yang ada di Sulut.

Pendaki gunung asal Tomohon ini untuk pertama kalinya memperkenalkan teknik ‘Sea to Summit’ di Sulawesi Utara yang dilakukannya pada Sabtu (27/11/2021).

Sea to Summit adalah kegiatan petualangan baru yang dilakukan secara hike & run yaitu: lari dan mendaki dari pantai sampai ke puncak gunung.

Teknik pendakian yang dimulai dari titik 0 meter di atas permukaan laut (mdpl) menuju ke puncak Gunung Lokon.

Dalam pendakian ini dibagi menjadi dua etape. Etape pertama dimulai dari Pantai Malalayang dan berlari menuju Tomohon melewati Desa Warembungan, Tinoor, dan Kinilow.

Bob kemudian memulai hiking untuk mendaki ke puncak Gunung Lokon dari Kelurahan Kakaskasen Tomohon. Keseluruhan jarak yang ditempuh adalah 32km dengan total waktu tempuh 6,7 jam dengan jarak ketinggian vertikal 1580 meter sebagai titik ketinggian puncak Gunung Lokon.

Setelah menyelesaikan Sea to Summit ini, Bob Sumoked mengatakan, misi yang ingin dicapai dari kegiatan petualangan ini adalah untuk mempromosikan wisata petualangan.

“Dan tentunya ini dapat membuat badan kita menjadi sehat, apalagi di kondisi pandemi saat ini,” kata Bob.

Selain itu, menurut Bob, ini merupakan hal yang baru bagi pecinta maupun pegiat petualang alam bebas yang ada di Sulawesi Utara khususnya di Kota Tomohon, sehingga sangat baik dan menarik wisatawan mancanegara yang datang berkunjung.(pid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini