Beranda Berita Terkini Bawaslu Minahasa Harap Masyarakat Berperan Aktif Awasi Potensi Pelanggaran Saat Masa Tenang...

Bawaslu Minahasa Harap Masyarakat Berperan Aktif Awasi Potensi Pelanggaran Saat Masa Tenang Pemilu 2024

81
0

Minahasa, PALAKAT.id – Memasuki masa tenang pemilu 2024, Bawaslu Minahasa mengimbau kepada semua pihak untuk berperan aktif dalam mengawasi pelanggaran yang akan terjadi saat masa tenang pemilu 2024.

Ketua Bawaslu Minahasa Lord Malonda mengatakan di masa tenang jelang pemilu 14 Februari 2024 nanti ada beberapa potensi pelanggaran yang bisa terjadi.

“Jika terjadi mobilisasi ASN atau massa kampanye yang sebenarnya sudah selesai pada tanggal 10, tapi masih menggunakan tanggal 11-13 Februari, sekiranya untuk bisa terus melakukan pengawasan. Supaya kita bisa menghindari kecurangan yang terjadi,” kata Malonda.

Dirinya berharap masyarakat bisa menjadi bagian pemilih parsitipatif dalam mengawal pengawasan di tanah Minahasa.

“Kiranya bisa secara aktif melaporkan jika menemukan dugaan pelanggaran dengan memberikan bukti baik itu memvideokan atau memfoto dugaan pelanggaran yang terjadi pada pemilu 2024,” harap Malonda.

Selain itu, dia juga berharap rekan-rekan panwas yang ada di kecamatan, kelurahan, desa dan PTPS yang diberikan mandat untuk menjadi pengawas untuk memperhatikan terkait potensi money politic, yang diketahui bersama banyak terjadi di saat masa tenang Pemilu 2024.(pid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini